FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN HUTAN DI DESA AMUMA KABUPATEN YAHUKIMO PROVINSI PAPUA

  • Agus Heluka Universitas Indonesia Timur
  • Asikin Muchtar Universitas Indonesia Timur
Keywords: Hutan, Pengelolaan, Papua

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengelolaan hutan dan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi masyarakat dalam pengelolaan hutan Desa Amuma Kecamatan Amuma Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua. Jumlah sampel sebanyak 32 kk dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak sederhana. Teknik pengumpulan data dilakukan pengamatan (Observasi) langsung dilapangan dan menggunakan dokumentasi. Penelitian menunjukkan pengelolaan hutan Desa Amuma Kecamatan Amuma Kabupaten Yahumimo meliputi penanaman, pemeliharaan, pemanenan dan penjualan. Faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam pengelolaan hutan Desa Amuma Kecamatan Amuma Kabupaten Yahukimo adalah faktor sosial, ekonomi dan lingkungan.

Published
2019-11-07
How to Cite
Heluka, A., & Muchtar, A. (2019). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN HUTAN DI DESA AMUMA KABUPATEN YAHUKIMO PROVINSI PAPUA. Jurnal Food And Forest, 1(1), 47-58. Retrieved from https://uit.e-journal.id/JFAF/article/view/556
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.